Drs. Bandono, MM

Guru Pembimbing dan Koordinator TIK SMA Negeri 7 Yogyakarta

Mlancong Nang SMA Negeri 4 Denpasar Bali

Tuesday Wage, 1 April 2008 — Lain-lain

Liburan long wiken jadi nyempatin kabur ke SMA Negeri 4 Denpasar Bali tepatnya hari Kamis Legi tanggal 19 siang sampai dengan Minggu Kliwon tanggal 23 Maret 2008 bersama guru sebanyak 32 orang, karyawan 12 orang, komite sekolah 2 orang dan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta 2 orang diawali dongo bareng-bareng karo turu ben lancar perjalanane nang jero BUS Pancasari dengan biro Int.

Dengan dilepas Kepala sekolah kami lanjutkan perjalanan menuju sasaran wiken mampir di di RM Probolinggo, sambil makan dan ibadah setelah perut kenyang kita lanjutkan perjalanan menuju penyebrangan Pelabuhan Ketapang Jam 01.30WIB tertahan di pelabuhan sampai jam 10.00 WIB pagi baru bisa nyabrang sampai Pelabuhan Gilimanuk jam 11.00 WITA luar biasa macetnya baru kali ini macetnya kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Bali Transit di Tabanan, Sholat Isoma semuanya dijamak wah ini ada makan juga ikut dijamak susah tenan perjuangan hari pertama.

Antre di Ketapang Diatas kapal pemberangkatan Makan makan

Sebelum menuju ke Hotel kami mlancong dulu ke obyek wisata Tanah Lot, sambil menikmati keindahan tanah lot satu jam batas waktunya maklum namanya saja mlanjong nyambangi ular, pure sambil makan jagung bakar rasa keju weenak tenan sambil poto-poto, kemudian tengok sebentar ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) konon proyek menara gading yang dirancang untuk kemegahan tepatnya jam 18.00 WITA kemudian menuju hotel Rosari Hotel Legian isoma terus ke pulau Kapuk bersama group TIK seveners, pak besar, redy, anang.

Pose di Tanah Lot Mejeng di Tanah Lot
GWK Pulau Kapuk, leyeh-leyeh...

Dihari ketiga tepatnya jum’at pon tanggal 21 Maret 2008 habis jalan-jalan disekitar pantai Kute saya leyeh-leyeh sambil nunggu sarapan pagi kita coba berenang mandi dilanjut menikmati secangkir kopi bali siip tenan ginastel kita lanjutkan perjalanan mlancong ke pusat oleh-oleh Cahayu aku beli kacang bakar, kacang goreng beli and breeem bali menghabiskan pipis kalau orang bali uang (pipis) melanjutkan perjalanan menuju panggung tari barong nah disini betul-betul seru berebut melihat tariannya berhubung datang terlambat karena terjebak macet dijalan yang bisa kita lihat bukannya tariannya tapi gundul2 manusia yang ada didepan saya maklum long wiken jadinya obyek sasaran bersamaan aku cukup ambil gambarnya saja. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Sukowati nganter teman-teman beli oleh2 disini kami diberi waktu 1 jam kemudian mapir masjid untuk menunaikan ibadah jum’at selesai ibadah kami lanjutkan perjalanan ke Cahayu untuk makan siang sambil menghibur teman-teman ngibing alias joget maklum dulu pernah juara ngibing.

Tari Barong Kacang dan Brem Bali Ngibing bareng pak Harsono Ngibing asoy geboy.. Ngibing asik...

Puas dengan aksi ngibing saya masih ada waktu untuk tengok obyek wisata ke tanjung benoa disini saya tidak bisa melihat apa habis waktu sudah sore cita-cita mau melihat penyu, melihat keindahan panorama laut sayang laut tidak bersahabat alias surut jadi hanya mejeng dengan hembasan angin laut bersama tim TIK seveners mulih maning nang hotel Rosari Hotel Legian. Dasar suka ngangkring tidur sore gak biasa makanya Tim TIK seveners : mas besar, redy, anang ditambah pak satpam ngluyur alias jalan-jalan malem menikmati indahnya panorama monumen Bom Bali berhenti foro-foto kemudian melanjutkan perjalanan menelusuri lorong pantai kute lewat Hard Rock and starbucks cafe kulewati saja habis kemauan ada tapi gak cocok harga maklum sedang jadi petualang makanya manajemen keuangan harus tertata cukup ngopi diangkringan disekitar pantai langsung merapat ke sasaran markas tidur tepat pukul 2 pagi waktu bali.

Mrs Budi, Mr Big, and Mr Redy di Tanjung Benoa Pose sendiri di Tanjung Benoa Tanjung Benoa bareng Redy Foto di Monumen Bom Legian Bali Posisi di Monumen Bom Bali Pose di Hardrock Pose di Hardrock

Pada hari sabtu tanggal 22 Maret 2008 tepatnya dihari ke empat kita menuju obyek ke SMA Neegri 4 Denpasar kita dibawa ke ruang aula ditemui oleh Waka kurikulum dan komite sekolah kurang lebih 4 jam kita diskusi tentang Penerapan MBS, Pola Pembinaan Kepala Sekolah terhadap guru, Struktur organisasi kerja, Kontribusi Tata Usaha Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar, Model penghargaan, Pelaksanaan Kurikulum Inti dan Muatan lokal, Model pembelajaran, Sistem Penilaian, Model Pelaporan, Pembinaan Olimpiade, Hubungan lintas sektoral, Mitra kerja pendukung pembelajaran, Kegiatan ekstrakulikuler, Sestem pendanaan dan penggajian, Jenis kegiatan, Pengembangan sarana dan prasarana sumber dana, Prestasi Akademik, Output, Renstra.

di SMA Negeri 4 Denpasar Guru-guru Seveners di SMA Negeri 4 Denpasar di depan pintu masuk SMA Negeri 4 Denpasar

Untuk mengakiri mlancong di pulau dewata pulau seribu pure setelah dari SMA Negeri 4 Denpasar kita lanjutkan menuju Bedugul sebagai akir perjalanan di Bali kita hanya bisa menikmati kopi bali dan jagung mengingat bedugul sedang tidak bersahabat alias hujan rintik-rintik jadi tidak bisa naik perahu dan lain-lain hanya nganter teman-teman beli oleh-oleh stroberi kemudian merapat ke pelabuhan gilimanuk.

Wedangan kopi di Bedugul

Dalam perjalanan menuji pelabuhan lagi-lagi kita terjebak kemacetan yang luar biasa 12 jam kami menunggu didalam bus dari jam 8 malem waktu setempat sampai jam 8 pagi baru dapat menyebrang. Untuk menunggu kapal kita menikmati kopi dipelabuhan dan kongko-kongko dengan Tim TIK Seveners di plataran parkir gilimanuk dan foto-foto untuk menghilangkan kejenuhan.

Pagi hari, menanti naik kapal di Gilimanuk Pagi hari, masih menanti naik kapal di Gilimanuk Pagi hari, ngopi-ngopi menanti naik kapal di Gilimanuk

Berakhir sudah perjalanan mlancong long wiken yang berakhir mengesankan walaupun dengan kemacetan tapi cukup menyenangkan karena disitu banyak hal yang dapat kita peroleh. Makanya kalau mau mlancong ke sana (pulau seribu pure) jangan long wiken pasti macet. Setelah kita sampai di pelabuhan ketapang kita langsung meluncur ke Yogyakarta kota tercinta mampir dulu ke rumah makan didaerah pasuruan sambil ISOMA. Sampai kampus tercinta jam 1 malem. Dilanjutkan ngangkring di Mijilan sampai jam 3.

Mejeng di kapal bareng Redy Mejeng lain posisi di kapal Masih mejeng dengan lain posisi di kapal

9 tanggapan

1. sriwijayati — 1 May 2008 pukul 11:05 WIB

OK, Pak! bertamasya ke pulau Bali memang sangat menyenangkan. Saya jadi ingat sewaktu PKL di Bali, dan mengunjungi rumah sakit jiwa di Bangli.Kasihan sekali anak- anak remaja yang jadi pasien karena narkoba dan ibu-ibu muda yang dirawat di sana cantik tapi stress karena ditinggal suaminya dengan wanita lain.Juga waktu kepura banyak sekali monyet saya sampai takut. Saya jadi ingin ke Bali lagi kapan-kapan. Ada rencana besok kalau sudah ujian skripsi Kelompok Bantul Kota mau piknik lagi.

2. Partimah — 6 May 2008 pukul 15:15 WIB

Pak Bandono, pasti sehabis piknik ke Bali pasti capek sekali. Tapi senangkan Pak?? bisa menikmati keindahan alam di Bali. terutama pantai Kute, sangat indah pemandangannya. Kalau saya ke Bali, baru sekali, PPL kemarin. Kalau Pak Bandono kan sudah biasa, melihat pulau Bali. Memang sangat mengesankan piknik ke Bali bisa untuk menambah pengetahuan dan pengalaman seumur hidup, yang tidak terlupakan. Wah fotonya keren-keren…

3. ayumi — 15 May 2008 pukul 10:39 WIB

Bali emang harus dikunjungi jika liburan. Salah satu obyek yang harus dikunjungi adalah Obyek Wisata Tanah Lot.

Visit: http://www.tanahlot.net

4. yosep setiawan, S.Pd — 17 May 2008 pukul 10:12 WIB

seandainya di sekolah kami ada kegiatan seperti itu pasti menyenangkan dan mengasyikan, sayang program seprti itu buat kami di sekolah pinggiran gaaaaaaaaaaak mungkin terjadi kasian deh lugggggggggggg tapi kalau ada kegiatan seperti itu kami boleh diajak gakkk biar keluar biaya sendiri tapi dapet ilmu dan wawasan

5. isnan seveners 07 — 5 June 2008 pukul 22:54 WIB

wuiiiih,,,saya sih cuma mau koment photo2 nya pak bandono..
    ciiip banget pokoe,,,sama model ngetop, ya cuma beda tipis. 11-12 lah..hehe..
    kok g jd model aja pak?
    salam buat guru-guru laen..sepecially buat pak amud…hehe. my lovely teacher..pokoe gauuulll…ciip thanks..

6. EKO HENDARTO, S.PD. — 8 June 2008 pukul 22:13 WIB

Ha ha ha…kulo remen sanget maos tulisanipun, he he wiken wonten mBali panci suiiip mas Band he he salam kenal kemawon nggih. Nuwun setunggal ewu menawi basa jawa kulo mboten suip,…

Mas Band,..kalo boleh saya minta ijin kalo sewaktu2 kongsultangsi mangsalah AITI nggih, pokoknya Tengkyu sanget. Matur nembah nuwun, salam pamit. Sekses selalu nggih,…

eko

7. byoung — 4 December 2008 pukul 14:12 WIB

wahh… nek ini mah bukan melancong ke SMU Negeri 4 Denpasar Bali.. tapi melancong nang bali mampir nang SMU Negeri 4 Denpasar..pak ! la wong gambare akeh lee.. nang lokasi wisata ro ..penginapan njuk nang bis

8. anes — 4 January 2009 pukul 15:44 WIB

iya, nih sama ja ya rata2 tujuan PKL ke Bali pasti ujung2 tempat rekreasi. malah bukan PKL tapi rekreasi. kebetulan 7 november 08 lalu dari Pendidikan Ekonomi FISE UNY juga PKL ke Bali. n kebetulan sama ja temapat rekreasi dan kunjungannya.ajak-ajak ya aku anes, klo kalian pada rekreasi atau PKL ke dua ke Bali.okkkk

klo bisa gratis okkkk

9. BUDI BS — 9 February 2010 pukul 12:38 WIB

senang sih bisa bareng2 ngilangin stres ngajar anak ga mudeng2 salutlah buat yang bisa gituan, salam.

Silakan berkomentar melalui formulir berikut: