Drs. Bandono, MM

Guru Pembimbing dan Koordinator TIK SMA Negeri 7 Yogyakarta

Listening

Tuesday Kliwon, 23 March 2010 — Lain-lain

Hari Selasa Kliwon tepatnya tanggal 23 Maret 2010 anggota seveners khususnya kelas XII merupakan hari kedua mengikuti ujian nasional untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Begitu masuk dari pintu gerbang menuju kelas nampak dalam wajah masing-masing anak tidak sama dengan langkah perlahan merapat keposisi kelas masing-masing dengan menyimpan sebuah kekuatan untuk mengerjakan soal lestining.

Tanda bel masuk telah dibunyikan semua warga seveners kelas XII memasuki ruang masing-masing para pegawas mengikuti bunyi bel dengan membawa seperangkat soal yang harus dibagikan kepada para perserta.

Para abdi negara masuk kelas dengan memimpin doa agar warga seveners kelas XII diberi kemudahan dalam mendengarkan dan mengerjakan. Selang beberapa menit setelah soal dibagikan para pahlawan tanpa tanda jasa terdengarlah sebuah suara dari salon yang dipasang diatas kelas masing-masing.

Dengan seksama dan tekun peserta ujian mendengarkan sebuah ceritera dalam suara pita kaset untuk menyimak dan dingarkan. Disini dibutuhkan kejelian dan ketelitian dalam menyimak karena lestining kali ini membutuhkan sebuah kepekaan. Selama kurang lebih 2 jam (08.00 sampai dengan jam 10.00 WIB) peserta dengan setia dan tekun mendengarkan dan mengerjakan soal.

Tepat jam 10.00 WIB peserta keluar dari ruang masing-masing. disini Pak B sebagai penghuni markas seveners menghamipiri beberapa anak menanyakan beberapa hal yang berhubungan dengan kegiatan hari ini nampak ada yang senang ada yang tetap enggan menjawab tetapi tampak dari mimik wajah yang diekspresikan ada tanda-tanda menyenangkan artinya mereka bisa. Tetapi ada yang menjawab perlu ketelitian dan kejelian. Harapan Pak B warga seveners PASTI BISA karena doa selalu teriring untuk kalian semua.

Belum ada tanggapan dari pembaca

Silakan berkomentar melalui formulir berikut: