Drs. Bandono, MM

Guru Pembimbing dan Koordinator TIK SMA Negeri 7 Yogyakarta

Hardiknas 2012

Saturday Wage, 5 May 2012 — Kegiatan

Rabu legi tanggal 2 Mei 2012 keluarga besar SMA Negeri 7 Yogyakarta mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Plaza seveners yang diikuti peserta didik kelas X, XIm Bapak dan Ibu guru dan karyawan bertindak sebagai pembina upacara atau inspektur upacara kepala sekolah Ibu kita Da. Reni Herawati, M.Pd. B

Dalam amanatnya dengan membacakan Sambutan Menteri Pnedidikan dan Kebudayaan pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 yang intinya adalah kita memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah Bangkitnya Generasi Emas Indonesia.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa tema ini sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita, yaitu Ki Hajar Dewantoro. Bangkitnya Generasi Emas tentu saja didukung oleh berbagai kepentingan di bidang pendidikan yang mengerucut ke satu titik, yaitu kebangkitan generasi yang akan datang melalui pendidikan. Budaya layanan prima sudah saatnya harus dilakukan, seperti yang disampaikan oleh pak Menteri dalam sambutan tertulis Harsiknas 2 Mei 2012, yang cuplikannya sebagai berikut:

” Sejatinya, kebudayaan memang tidak bisa dipisahkan dari pendidikan. Demikian pula sebaliknya, pendidikan tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan. Ibarat dua keping mata uang. Yang satu dengan lainnya memiliki makna dan nilai yang sama; tidak bisa dipisahkan karena di dalam proses pendidikan ada penanaman nilai-nilai budaya menyertainya ”

Semoga peringatan Hardiknas tahun ini menjadi momentum kebangkitan yang sesungguhnya pendidikan dalam rangka mewujudkan Bangkitnya Generasi Emas. Penggabungan kembali Pendidikan dan Kebudayaan, menumbuhkan harapan yang tinggi, bahwa pendidikan yang berbudaya akan terwujud di negeri tercinta ini. Perlahan-lahan tidak akan terdengar lagi keluh kesah, berita yang miris dan mengenaskan dari dunia pendidikan.

‘’Selamat Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2012″. Semoga segala ikhtiar kita untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas dan akses pendidikan bagi rakyat Indonesia secara keseluruhan semakin terbuka dan dapat segera terwujud.

Diakhir pembacaan sambutan Sambutan Menteri Pnedidikan dan Kebudayaan pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012, Kepala Sekolah Menerima Piala hasil Kejuaraan selama bulan April 2012.

Sumber:
Sambutan Menteri Pnedidikan dan Kebudayaan pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012

1 tanggapan

  1. Reni Herawati — 30 December 2012 pukul 18:08 WIB

    Bagus… Terimakasih pak Bandono

Silakan berkomentar melalui formulir berikut: