11 Aplikasi Jual Foto Di Internet, MENGHASILKAN DUIT!

Posted on

Aplikasi penjualan foto dapat digunakan untuk menjual dan membeli foto yang telah Anda ambil sebelumnya. Foto-foto ini bisa dijual dengan harga yang bervariasi dari harga yang relatif mahal hingga standar. Biasanya kualitas gambar menentukan harga di pasaran.

Semakin profesional gambar yang dihasilkan, semakin tinggi harga yang akan diperoleh. Meskipun bagiannya patut dicoba. Selain itu, semua aplikasi ini gratis tetapi memiliki kemungkinan menghasilkan banyak uang.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi penjualan foto yang dapat digunakan secara optimal. ikutilah langkah di bawah ini A. Dengan begitu Anda bisa mencoba mana yang paling sempurna.

Aplikasi Foto Penjualan yang Direkomendasikan

Ada banyak aplikasi penjualan foto dan dapat diinstal pada beberapa jenis ponsel. Untuk saran tentang aplikasi mana yang akan digunakan, lihat di bawah.

1. Shutterstock Contributor
adapun Aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual foto salah satunya Shutterstock Contributor. Platform sebenarnya terdiri dari dua. Yang pertama adalah situs yang dapat diakses di browser. Yang kedua adalah aplikasi yang dapat diinstal langsung menggunakan ponsel Android atau Anda juga dapat menggunakan ponsel iPhone.

Bila anda menggunakan aplikasi Shutterstock Contributor untuk menggunggah foto sebaiknya memilih foto yg jernih dan berkualitas tinggi sehingga akan terlihat sempurna. Karena tidak semua gambar yang akan diupload akan disetujui dan bisa dijual disana. Bila kualitas foto tidak sesuai atau buruk maka akan langsung ditolak.

Aplikasi ini banyak digunakan karena mampu membuat sebagian orang memperoleh penghasilan yang cukup menggiurkan. anda bisa menjual dengan harga yg fantastik dan dapat pembayaran yang bagus. Selain itu biaya berlanggananpun sangat besar.

2. EyeEM

Aplikasi ini berbasis seluler dan telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Jadi dapat dikatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan mampu menghasilkan uang dan benar-benar membayar.

Setiap orang dapat menjadi kontributor untuk aplikasi ini dan menghasilkan banyak uang. Tidak ada batasan antara fotografer Senior atau fotografer biasa. Asalkan hasilnya sempurna maka akan langsung diterima dan kemudian dijual dengan harga tinggi.

Yang terpenting jika ingin menggunakan aplikasi ini adalah mengisi atau melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Lakukan semuanya menggunakan akun asli agar proses verifikasi berjalan lancar dan akun bisa langsung digunakan untuk penjualan.

3. FOAP

Hal selanjutnya yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah FOAP. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menjual berbagai jenis foto yang telah diambil terutama foto yang telah diedit dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi ada satu sistem yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini.

Foto yang akan diunggah harus memiliki resolusi yang cukup tinggi minimal 1280 x 960 piksel. Jika lebih dari ini, kemungkinan diterima atau disetujui lebih besar. Tapi hindari untuk ukuran yang lebih kecil karena pasti akan ditolak.

Yang anda harus pahami dengan sistem ini adalah pembagian hasil. Pemilik aplikasi dan sistem akan menentukan sendiri kira-kira berapa harga yang pantas untuk foto yang Anda unggah. Selanjutnya jika berhasil terjual, akan ada bagi hasil setengah dari harga gambar. Jadi Anda hanya akan mendapatkan 50%.

4. AGORA Images

Aplikasi ini juga memfasilitasi fotografer, baik fotografer pemula maupun profesional, saat menjual fotonya. jika foto sudah diunggah dan disetujui maka foto tersebut bisa dibeli banyak orang dan tidak lama anda akan mendapatkan keutungan.

✔️BACA JUGA  APLIKASI UNTUK BACKUP DATA ANDROID DAN IPHONE

Artinya Anda tidak perlu melakukan proses upload berkali-kali. Anda hanya perlu melakukannya sekali dan Anda dapat menghasilkan pendapatan tetap setiap hari. Yang paling penting adalah Anda mengunggah foto berkualitas sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan tetap.

Pendapatan di sini kemungkinan besar juga akan digunakan untuk bagi hasil. Tetapi jumlah yang Anda peroleh cenderung lebih besar daripada beberapa platform atau aplikasi penjualan foto lainnya. Seharusnya anda harus mencoba dulu aplikasi ini.

5. Snapwire

Jika Anda menggunakan iPhone atau perangkat Apple lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menjual berbagai jenis foto dengan harga yang cukup mahal. Selain itu, bagi hasil juga bisa tinggi asalkan mendapat permintaan dari pemilik merek.

Biasanya bagi hasil sekitar 50% dari harga jual yang telah dilakukan. Apalagi kalau fotonya laris biasanya 70%. Intinya adalah Anda tidak akan mendapatkan pendapatan penjualan penuh karena Anda harus mengkompensasi platform.

jika anda akan menggunakan aplikasi ini, anda harus mendaftar dulu ya. Setelah semua proses pendaftaran selesai, Anda harus mengunggah beberapa foto dalam satu hari hingga akhirnya foto tersebut disetujui oleh aplikasi.

6. Fotorloo

Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel Android atau di ponsel iPhone. Semua pengguna dapat terus menginstal dan kemudian menggunakan aplikasi ini untuk mendaftar hingga akhirnya berhasil menampilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Antarmuka aplikasi ini cukup sederhana dibandingkan dengan yang lain sehingga pemula pun dapat mengunggahnya dengan mudah. Selain itu, aplikasi berbayar yang terbukti ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan besar dengan menjual foto.

Artinya jika ingin menggunakan aplikasi ini perlu memperhatikan jenis foto yang akan diunggah. Bila foto berkualitas baik maka hasilnya akan sempurna. Anda akan memperoleh penjualan setiap hari.

7. Scoopshot

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang saat menggunakan aplikasi ini. Cara pertama yang dilakukan adalah dengan menjual foto secara langsung agar orang lain dapat membeli apa yang mereka inginkan.

Selanjutnya, cara kedua adalah dengan memanfaatkan iklan. Jika Anda ingin foto itu muncul di halaman orang lain, maka iklan akan ditampilkan. Opsi ini bisa dipilih agar meski foto Anda tidak dibeli tetap ada penghasilan tambahan.

Intinya adalah apakah memilih gambar untuk dijual langsung atau digunakan sebagai iklan tidak akan menjadi masalah. Selama kualitas foto bagus, kemungkinan besar akan terjual habis sehingga Anda bisa mendapat untung lebih besar.

8. iStockphoto

Aplikasi yang sangat menguntungkan karena dapat menghasilkan cuan dalam jumlah besar. Sayangnya, jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda hanya akan mendapatkan royalti 15%. Sementara itu, kontainer berkualitas tinggi dan sesuai permintaan biasanya akan diberi royalti sebesar 45%.

apabila anda akan mengunggah menggunakan aplikasi iStockphoto ini, Anda harus bersabar. Karena proses seleksi yang sangat ketat, bahkan banyak yang gagal sehingga tidak bisa langsung menjual gambar yang sudah dibuat.

Namun, jika Anda mampu menjual dan mengetahui seperti apa spesifikasi foto yang diinginkan. Anda bisa langsung mendapatkan keuntungan yang lebih besar walaupun royaltinya tidak terlalu tinggi.

✔️BACA JUGA  Youtube Vanced Mod Apk Download Nonton Video Tanpa Iklan!

9. Markedshot

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menjual gambar walaupun harga yang akan Anda dapatkan tidak terlalu mahal. Biasanya harga yang akan didapat sekitar 5 ringgit. Dari harga ini Anda akan mendapatkan royalti sekitar 50% sehingga totalnya sekitar 2,5 dolar.

Meski jumlahnya sangat sedikit, namun jika Anda berhasil mengunggah hingga puluhan hingga ratusan gambar. Keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa berlipat ganda sehingga bisa digunakan untuk pendapatan utama.

10. Stokimo

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi atau platform ini maka satu foto yang berhasil diunggah dan disetujui akan bernilai sekitar 90 dolar. Artinya, satu gambar bisa bernilai hampir 1,5 juta rupiah. Coba anda Bayangkan jika Anda berhasil mengunggah hingga ratusan foto anda dapar meraup hingga jutaan rupiah.

Karena sudah dinilai dengan nominal yang relatif tinggi, tidak semua foto bisa masuk ke aplikasi ini karena proses seleksinya akan cukup lama dan melelahkan. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba, apalagi Anda yang memiliki hobi menjual berbagai jenis gambar.

Itu berarti selama gambar yang Anda unggah berkualitas baik. Tidak akan ada masalah sama sekali dan bisa langsung dijual sesuai kebutuhan.

11. Adobe Stock

Aplikasi penjualan foto terakhir yang bisa digunakan adalah Adobe stock. Aplikasi ini telah terintegrasi dengan beberapa produk dari Adobe sehingga banyak gambar menarik yang diunggah di sana. Bahkan, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan Adobe lightroom jadi anda tidak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasi ini.

Proses yang simple anda perlu melakukan pendaftaran sampai selesai lalu bisa langsung menggugah karya anda. Selama proses unggah, Anda diharuskan mengisi informasi tag pada nama agar foto mudah ditemukan.

Tips Menggunakan Aplikasi Penjualan Foto

Sebelum anda menggunakan aplikasi yang digunakan untuk menjual berbagai jenis foto, Ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini.

1. Edit Foto Terlebih Dahulu
Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses penjualan foto adalah melakukan proses editing terlebih dahulu. Proses editing ini harus dilakukan untuk menyempurnakan foto yang telah diambil agar lebih sempurna.

Proses editing bisa disesuaikan dengan tema foto yang akan digunakan. Anda tidak dianjurkan untuk melakukan pengeditan dalam skala besar sehingga foto asli tidak sama dengan foto yang diedit.

Proses editing yang digunakan untuk memberikan efek tertentu dan mengatur pencahayaan. Dengan melakukan hal tersebut hasil proses editing bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa mendapatkan gambar yang sempurna. Gambar seperti ini lebih mudah dijual daripada gambar yang tidak diedit.

2. Sesuaikan dengan Selera Aplikasi
Setiap platform atau aplikasi yang digunakan memiliki selera foto yang berbeda-beda. Beberapa orang menyukai foto dengan pengeditan minimal. Bahkan ada yang menyukai foto yang diedit secara besar-besaran agar hasilnya terlihat sempurna.

Biasanya aturan seperti itu tidak akan didapat sama sekali. Namun Anda bisa mengetahuinya setelah melakukan proses editing dan upload berkali-kali. Setelah berlatih berkali kali secara tidak langsung anda akan melihat foto yang sering disetujui dan foto yang sering ditolak.
Dengan mengetahui kriteria aplikasi. Anda dapat memutuskan sendiri jenis foto apa yang akan Anda buat dan kualitasnya.

✔️BACA JUGA  Aplikasi Kamera Terbaik 2022 (Dashcam Viewer Plus)

3. Riset Foto yang Trending
Setiap orang biasanya memiliki pilihan sendiri-sendiri ketika akan berfoto. Ada yang lebih menyukai foto bertema alam atau landscape dan ada juga yang bertemakan manusia atau human interest. Sebelum memilih jenis gambar yang akan diambil, lakukan riset.

Biasanya setiap tempat memiliki trend tersendiri foto mana yang paling banyak dicari. Ada beberapa foto yang berkualitas tinggi dan memiliki tema tertentu dan ada juga foto yang dibuat dengan tema umum dan umum.

Intinya adalah Anda dapat memilih apakah akan mengunggah foto secara bebas tanpa memikirkan tema tertentu. Atau lebih suka membuat foto dengan tema tertentu sehingga bisa disesuaikan dengan minat atau keinginan pengguna aplikasi penjual foto.

4. Memasang Harga yang Wajar
Aplikasi yang digunakan untuk menjual foto biasanya akan menggunakan dua cara saat ingin menjual. Yang pertama adalah menentukan harga foto secara otomatis sehingga Anda tidak dapat menentukannya. Jadi harga yang keluar adalah harga yang direkomendasikan.

Sedangkan jika Anda bisa menentukan harga sendiri. Disarankan untuk selalu berhati-hati dan tidak gegabah. Artinya harga yang dipasang harus terjangkau agar tidak terlalu memberatkan atau dianggap main-main.

Kecuali jika Anda memiliki foto yang benar-benar eksklusif dan sangat cantik. Tidak ada masalah jika ingin mematok harga yang cukup tinggi. Apalagi ketika Anda memotret Anda harus bekerja keras dan juga menghabiskan banyak uang.

5. Segera Tarik Penghasilan
Ketika seseorang melakukan transaksi pembelian pada foto yang sudah Anda miliki. Biasanya saldo atau hasil penjualan tidak akan langsung masuk ke rekening bank yang mereka miliki. Oleh karena itu disarankan untuk segera melakukan proses produksi.

Beberapa aplikasi biasanya memberikan ketentuan yang hanya dapat dihapus setelah menghasilkan hingga beberapa dolar. Jika sudah mencapai batas, segera dicabut dan tidak harus menumpuk selama berbulan-bulan karena dapat mengarah pada tindakan kriminal.

Jika situs tersebut akhirnya bangkrut atau tidak dapat menjalankan aktivitasnya, uang yang Anda miliki akan sulit diambil. Belum lagi jika aplikasi tersebut terkena hak oleh orang lain sehingga akun yang Anda miliki tidak dapat digunakan lagi.

Dengan menggunakan aplikasi penjualan foto, Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif hanya dengan memposting berbagai jenis foto di sana. Bahkan jika dikelola dengan baik Anda juga dapat menjadikan aplikasi ini sebagai penghasilan utama Anda karena jumlah yang Anda dapatkan cukup besar.

Intinya jika ingin menggunakan aplikasi yang digunakan untuk menjual foto, kualitas adalah hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui tren foto yang sedang banyak dijual di pasaran agar apa yang telah dibagikan dapat menarik perhatian banyak orang.

Terakhir, selalu awasi keuangan yang Anda miliki di aplikasi. Jika Anda memenuhi batas penarikan, segera tarik dan Anda tidak perlu menunggu terlalu lama karena bisa berbahaya atau akun akan diretas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.